wanita biasa, yg ingin bahagia | Cuma kumpulan kopi paste, mengikat ilmu, kalo lupa tinggal nyari =)


Selasa, 21 Juni 2011

RUM sunat

hasil sementara gugling d milis sehat ttg sunat

-Teknik sirkumsisi yang paling aman adalah teknik konvensional.

-obat anestesi pada sunatan yang direkomendasikan adalah yang TIDAK mengandung epinefrin.

-Pilih yang mengandung lidocain saja, biasa merknya LIDOCAIN saja

dr arifianto

Epinefrin tidak boleh diberikan sebagai campuran anestesi pada tindakan bedah di daun telinga, puncak hidung, ujung jari dan penis (sunat). Karena di daerah tersebut hanya dialiri oleh satu aliran darah (end arteries), sementara epinefrin berespon membuat pembuluh darah mengecil (vasokonstriksi). Pada daerah yang diperdarahi oleh satu cabang arteri (end

arteries) penggunaan epinefrin bisa meningkatkan risiko nekrosis (kematian jaringan). Kejadian nekrosis memang sedikit tetapi tetap bisa terjadi bila digunakan campuran anestesi epinefrin pada daerah-daerah tersebut.

Seringkali pemakaian anestesi mengandung epinefrin (pehacain: lidocain +epinefrin) memberikan kesan tidak ada perdarahan, karena pembuluh darah mengecil, namun sebenarnya hal itu disebabkan oleh efek epinefrin. Bila setelah dijahit dan efek epinefrin hilang ada kemungkinan perdarahan baru tampak, sehingga setelah proses sunat selesai tetap terjadi perdarahan.

Karena itu anestesi yang disarankan adalah lidocain tanpa epiefrin. Bila ada perdarahan segera bisa dihentikan. Dan tidak ada risiko nekrosis (kematian jaringan)

-luka sirkumsisi hanya perlu dijaga kebersihannya saja . tidak perlu antibiotik