wanita biasa, yg ingin bahagia | Cuma kumpulan kopi paste, mengikat ilmu, kalo lupa tinggal nyari =)


Senin, 01 Juni 2015

RESEP ROTI MARYAM SIMPEL

resepnya udah aku coba
sipilllllllllllll #jentikinJari
yang susah nipisinnya
ampun deh, susah... kaya mandi minyak pun XD hahahahhahaha
no poto dari aku ya
soalnya penampilan amburadul.
eh, gak juga sih. ada yg bagus kok =P
si naveed sampe muji muji setinggi langit, ibu hebat deh, ibu hebat deh
#idungKembangkempis

yak, ini resepnyah
btw, aku gak pake isian ya
ori aja gak pake apa apa. sekejap udah ludes des des des T.T



https://www.facebook.com/merry.chupid/posts/10203160261527902?pnref=story
"PRATA/CANE ISI" versi simple Ocha chupid
Bahan:
300gr tepung terigu (segitiga biru)
1butir telur
1sdt gula halus (optional)
1/2sdt garam
1sdm susu bubuk (aku ganti SKM)
50cc minyak goreng
150cc air hangat
Bahan tambahan:
Margarin untuk mengoles
50cc minyak untuk merendam
Bahan isian asin (optional,silahkan ganti sesuai selera):
1btang daun bawang,rajang halus
1/2sdt parsley kering
1/2sdt cabe bubuk
1/2sdt bwang goreng yg sdh diremuk
1/4buah sosis,potong tipis2
Bahan isian manis (optional,bisa ganti sesuai selera):
-selai nanas
-selai strawberry
-kacang tumbuk
-meses
-keju
-kismis,dll
Cara membuat:
-campur semua bahan kulit,uleni hingga kalis (bila perlu dibanting2)
-bagi adonan sesuai selera (saya jadi 12pcs)
-rendam dalam minyak,tidak perlu terendam sampai tenggelam,ckup rendam dng 50cc minyak sayur
-diamkan 1-2jam
-tipiskan adonan sampai benar2 tipis,saya cukup pkai tangan saja pas nipisinnya
-oleskan margarin hingga rata
-beri isian sesuai selera
-gulung secara hati2,sambil sedikit dipanjangkan agar adonan lebih panjang
-gulung adonan hingga menyerupai obat nyamuk
-pipihkan kembali (bisa pke gilingan,klo sya ckup pke tangan saja)
-panggang diatas teflon sambil ditekan2 agar roti matang sempurna,balik kemudian tekan2 trrus hingga roti matang
NB:
-untuk melipatnya memang tidak seribet postingan yg pernah saya buat sebelumnya,ini lebih simple tp untuk teksturnya lebih berlapis2 yg sebelumnya,tp tidak mempengaruhi rasa kok
-untuk isian,bebaaaas tidak ada patokan,silahkan berkreasi sendiri dng selera masing2,bisa pke oreo,dcc,saus tomat,mayonise,susu kental manis,dll
-saya ada tips jika ingin rotinya benar2 tipis merata,caranya setelah adonan digulung letakkan diatas teflon lalu tekan2 diatas teflon dng tangan hingga tipis,baru nyalakan kompor (jadi teflonnya ditaruh dimeja dulu,jgn lsg diatas kompor ya bu..ibu biar gak panas :D)